Senin, 12 Oktober 2009

Puskesmas Sei Rejo Akan Segera Dibangun

Sekdakab Sergai: Dokter Puskesmas diminta kerja secara professional

Mad, Sergai

Guna untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sei Rampah. Dalam waktu dekat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) akan segera dibangun di Dusun III, Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

“Puskesmas tersebut dibangun dengan biaya sebesar 880.juta dengan menggunakan dana APBN tahun 2009, Puskesmas itu sendiri nantinya akan memiliki ruang inap bagi pasien,” ujar Sekdakab Sergai Drs H Haris Fadillah MSi pada imbc diruang kerjanya, Selasa (13/10).

Saat ini tender untuk pembangunan puskesmas Sei Rampah yang menggunakan dana dari APBN tahun 2009 sudah diumumkan di media pada tanggal 2 Oktober 2009 lalu oleh Dinas Kesehatan Provsu.

“Mungkin dalam waktu dekat puskesmas itu segera dibangun dan akhir tahun 2009 bangunan puskesmas sudah siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Sei Rampah, khsusunya masyarakat Desa Sei Rejo,”terang Haris.

Dokter harus bekerja secara professional

Puskesmas itu sendiri akan melakukan kinerja yang professional sehingga nantinya masyarakat Sei Rampah akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal sehingga tidak adanya keluhan masyarakat tentang buruknya kinerja pegawai. Selama ini banyak keluhan dari masyarakat tentang kinerja para dokter puskesmas yang kurang maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama tentang jam kehadiran dan pulang kerja.

Untuk itu saya harapkan seluruh dokter maupun perawat di puskesmas untuk bekerja maksimal dan bekerja secara professional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama tentang jam kehadiran.

”Jangan nanti masyarakat sudah dating untuk merobat kepuskesmas, tapi dokternya belum juga datang, itu yang tidak kita sukai, karena dokter itu digaji oleh pemerintah untuk memberikan pelayan masyarakat,” tegas Haris.

Dikatakan Haris, bila mana ada masyarakat yang mengeluh tentang buruknya kinerja para dokter maupun perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”jangan segan-segan, laporkan saja kepada saya, biar kita ambil tindakan tegas. Karena Bupati mengharapkan agar masyarakat Sergai mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal buykan malah mendapat pelayanan buruk,”ujarnya.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar